Pemda Kutai Timur Bakal Permudah 3 Kebutuhan Mendasar Masyarakat

Daerah7600 views

KUTAI TIMUR, INDEKS MEDIA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Sangkulirang. Pemenuhan kebutuhan tersebut diantaranya pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Pemenuhan pelayanan publik, pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan juga akan kita penuhi, membangun sekolah baik itu sekolah-sekolah dasar, ataupun sekolah SMP,” kata Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Kutim, Marhadin, Rabu (7/2/2024).

Ia mengaku pihaknya masih belum maksimal dalam pelayanan akses pendidikan untuk warga yang membutuhkan. Kendati begitu pihaknya akan terus berupaya mewujudkan hal tersebut agar masyarakat dapat menikmati program secara merata.

“Ya memang masih banyak daerah daerah yang ataupun desa ataupun masyarakat kita yang masih jauh untuk datang ataupun pergi untuk menempuh pendidikan,” ungkapnya.

Selain akses pelayanan kesehatan dan pendidikan, pihaknya juga akan mengupayakan pelayanan sosial dan kependudukan di kantor kecamatan setempat agar lebih terjangkau dan tidak menyulitkan masyarakat.

“Selain itu sosial dan kependudukan di mana kita bisa mewujudkan agar orang-orang bisa mendapatkan haknya untuk memperoleh KTP dan sudah bisa kita lakukan di kecamatan dengan perekaman KTP dan dokumen kependudukan lainnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *