Kadispora Basuki Isnawan Buka Gelaran Pelatihan Wasit Bulu Tangkis, Harap Olahraga di Kutim Semakin Maju

Kutim — Bidang olahraga sangat perlu dikembangkan di setiap daerah. Karena itu Pemkab Kutim melakukan Pelatihan Wasit Bulu Tangkis yang berlangsung di Aula Teras Belad Sangatta, Sangatta Utara pada rabu 3 Juli 2024.

Gelaran itu dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basuki Isnawan yang mewakili Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

Juga turut hadir Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim Suparjan, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, serta para peserta dan tamu undangan lainnya.

Basuki Isnawan dalam pembukaan itu menegaskan bahwa olahraga mesti diupayakan agar lebih maju.

“Yaa harus kita bawa lebih maju dan membawa pemuda lebih jaya di Kutim. Sekarang Dispora akan kita buat lebih romantis, artinya olahraga harus bisa maju pemuda harus jaya di Kutai Timu,” ucapnya.

Basuki Isnawan lebih lanjut meminta saat ini setiap elemen masyarakat harus bergerak bersama-sama. Dirinya juga berharap lahir atlet-atlet bulu tangkis dan wasit yang hebat di Kutim.

“Mudah-mudahan dari Kutai Timur itu akan lahir atlet-atlet bulu tangkis yang hebat dan akan lahir wasit-wasit yang hebat,” pinta Basuki.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemkab Kutim akan terus memberikan suport di bidang ini. “Dispora akan terus bersama anak muda dan insan olahraga serta patriot olahraga akan maju dan bergerak untuk Kutai Timur.”

Sementara itu Ketua Umum PBSI mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kutim yang telah peduli. “Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada dispora kutim yang sangat peduli sekali terutama mengadakan kegiatan ke PBSIan mulai dari Bupati Cup dan kegiatan lainnya.”

“Sepertinya ini lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Saya selaku ketua PBSI menginginkan bahwa nanti banyak wasit-wasit dari Kutim bisa ikut di ajang sekala provinsi maupun nasional, itu kita harus punya perwakilan,” tukasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *