Legislator Kutim Hapnie Armansyah Bakal Awasi Ketat Pengerjaan Proyek MYC

Kutim — Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Hapnie Armansyah angkat bicara terkait penggelontoran anggaran proyek yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.

Hapnie menyebut Pemkab Kutim bakal gelontorkan anggaran dengan jumlah besar, Rp1,3 triliun untuk percepatan pembangunan proyek skema tahun jamak atau multy years contract (MYC).

Legislator PPP itu menegaskan bahwa pihaknya bakal mengawasi secara ketat terkait penganggaran yang besar ini. Dia bahkan menegaskan legislator bakal fokus memerhatikan proyek tersebut.

“Kami akan melihat Multi years ini dan jadi konsentrasi kami untuk saat ini, karena anggaran 1,3 triliun di situ terbilang cukup besar,” ucap Hepnie kepada awak media pada Sabtu 6 Juni 2024.

Hepnie menjelaskan proyek MYC ini tahun sebelumnya telah dianggarkan. Lantaran itu dia menegaskan lagi harus benad-benar diawasi secara ketat. “Kan sudah dianggarkan dari tahun 2023, jadi itu yang mau dilihat progres tahun lalu sudah berjalan apa gak.”

“Soalnya ini kepentingan masyarakat juga, jangan sampai anggarannya sudah ada, tapi proyeknya belum berjalan atau paling tidak sesuai target lah,” tukasnya menambahkan.

Lebih jauh ditinya menerangkan titik-titik yang bakal disurvei pihaknya sesuai apa yang sudah berjalan. Tak hanya itu juga akan melihat sejauh mana progres pengerjaan proyek tersebut.

“Ada 6 titik yang akan didatangi, akan tetapi kita akan sesuaian juga kondisinya nanti. Dalam Multi Years ini, ada 24 proyek dan sudah on progres 22 sisahnya terancam gagal,” tuturnya.

Hapnie pun berharap agar pembangunan di Kutim terus berlanjut dan berkembang pesat demi menggapai kesejahteraan Kabupaten Kutai Timur. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *