Buka POM STIPER, Bupati Kutim: Semoga Jadi Ageda Tahunan

Headline, Olahraga1900 views

Kutim — Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Sekolah Tinggi Ilmu Ilmu Pertanian (STIPER), yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga Sangatta resmi dibuka.

Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang membuka kegiatan itu mengatakan agar POM ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan.

Ia juga meminta agar arena untuk pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) dihadirkan, mengingat atlet-atlet di Kutim semakin bertambah.

“Cabor ditambah karena banyak atlet-atlet mahasiswa dari cabor lainnya. Seperti dayung, sepak bola dan lainnya, jadi buatkan arena mereka bertanding,” ucapnya, Selasa 28 Mei 2024.

Bupati Ardiansyah menekankan bahwa, POM ini harus terdaftar untuk memperebutkan ajang Bupati Cup. Lebih jauh orang nomor satu Kutim itu menyebut akan berkomitmen meningkatkan olahraga di Kutim.

Terlebih Benua Etam menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), maka beberapa tahun mendatang, kata Bupati, jika orang berbicara olahraga, maka Kutim seketika ada di pikiran mereka.

“Oleh karena itu, sejak tahun 2022 hampir 17 Cabor dilaksanakan dengan memperebutkan Piala Bupati. Bahkan ada yang pesertanya se-Kaltim, dan ada juga open turnamen yang menghadirkan atlet-atlet profesional di Indonesia,” terangnya.

Agenda tersebut menurut Bupati merupakan sajian menarik bagi penonton di Kutim, dan menjadi pelatihan gratis bagi atlet lokal agar lebih termotivasi. “Dibarengi juga dengan coaching klinik bagi pelatih dan atlet,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua STIPER Kutim, IsmaiI Fahmi Almahdi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan melahirkan bibit baru dan unggul di kalangan mahasiswa. STIPER, kata dia, telah berkontribusi bagi daerah.

“Tentu saja ini akan menjadi semangat agar STIPER bisa menjadi tempat bibit-bibit olahraga di Kutim dan pengembangan olahraga kita. Kami ingin mahasiswa STIPER tidak hanya memiliki kemampuan dan keahlian di bidang pertanian, namun juga berprestasi di bidang olahraga,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *