Berdasarkan Hasil Hitung Cepat, Golkar Kutai Timur Optimis Raih Kursi Terbanyak DPRD

Headline, News, Politik1,41700 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Partai Golongan Karya (Golkar) Kutai Timur (Kutim) optimis meraih hasil maksimal di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 meskipun KPU belum mengumumkan hasil dari pesta demokrasi itu.

Optimisme itu diungkapkan Ketua Harian Golkar Kutim, H Rudi Hartono. Bukan tanpa alasan, berdasarkan hasil quick count Pemilu 2024, Golkar Kutai Timur menjadi pemenang.

“Kalau berdasarkan hitung cepat kami, insyaallah Golkar akan jadi partai pemenang di Kabupaten Kutai Timur,” ungkapnya, Minggu (25/2/2025).

Dia menjelaskan meskipun pada beberapa Kecamatan Kabupaten Kutai Timur Partai Golkar tidak bisa unggul, tapi secara akumulasi dalam hasil hitung cepat, Partai Golkar akan menjadi partai pemenang.

Bagaimana tidak, menurut perhitungannya, Partai Golkar akan menduduki 8 kursi legislatif di Kantor DPRD Kutai Timur, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta.

“Berdasarkan hitung cepat kita insyaallah kita (Partai Golkar) ada 1 kursi di dapil 5, dapil 4 ada satu kursi, dapil 3 ada satu kursi, dapil 2 ada 2 kursi dan dapil 1 ada 3 kursi, jadi 8 kursi totalnya,” bebernya.

Ia mengaku hitung cepat mengungkapkan Partai Golkar menang di daerah pilihan (dapil) 1 Sangatta Utara dan dapil 2 yang meliputi Kecamatan Sangatta Selatan, Rantau Pulung, dan Teluk Pandan.

Sebenarnya, hitung cepat tersebut belum memenuhi target kursi legislatif Partai Golkar Kutai Timur, yang mana target sebelumnya pada 9 kursi DPRD Kabupaten Kutai Timur.

“Walaupun tidak mencapai 9 kursi kami tetap puas dan berterimakasih kepada masyarakat Kutim yang percaya sama Partai Golkar,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *