Salurkan Bantuan Puluhan Juta Rupiah, BAZNAS Dapat Pujian Ardiansyah Sulaiman: Terima Kasih, Ini Menolong Para mustahik

Daerah, Headline1700 views

Kutim — Tak bosan-bosannya Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengunjungi agenda yang penuh dengan manfaat dan berkah. Kali ini Bupati dan rombongannya menuju Kantor UPT Pendidikan Kecamatan Telen pada Kamis 18 April 2024.

Bupati dalam kesempatan itu bermaksud menyaksikan pemberian secara simbolis bantuan pendidikan untuk Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) lewat bantuan dana BAZNAS Kutim melalui program kegiatan Kutim peduli di Aula UPT Pendidikan Telen.

Hal itu dilakukan Bupati Ardiansyah usai melaksanakan lawatan dalam Safari Syawal 1445 H dalam Halal Bihalal bersama pemerintah desa dan masyarakat Desa Marah Haloq.

Dalam agenda itu, kepada 200 orang guru honorer TK dan PAUD Kecamatan Telen, Muara Wahau dan Kombeng diberikan bantuan oleh BAZNAS Kutim dengan dana sebesar Rp 80 juta rupiah dalam bentuk paket sembako.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan kepada perwakilan Ketua Korwil UPT Pendidikan Telen Agus.

Dalam sambutannya, Ketua Korwil UPT Pendidikan Telen Agus, mewakili penerima bantuan menghaturkan terima kasih kepada pemerintah lantaran telah memberi bantuan.

“Saya mewakili semua yang menerima bantuan, berterima kasih karena pemerintah telah memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan, mengatakan salah satu program BAZNAS berupa bantuan sembako yang terfokus kepada guru honorer TK dan PAUD di Kecamatan Telen, Muara Wahau dan Kombeng.

Ia mengungkapkan bahwa BAZNAS juga memiliki program beasiswa ke negeri Mesir. Selain itu, juga ada rehab rumah namun harus memenuhi kriteria tertentu.

“Program BAZNAS banyak sekali di antaranya menyalurkan sembako dan juga beasiswa. Bapak ibu yang ingin ke Mesir, silakan dibiayai BAZNAS namun harus mendaftar dan mengikuti seleksi. Ada juga program rehab rumah,” katanya.

“Mudah-mudahan nanti BAZNAS juga bisa menyelesaikan rehab rumah bila diperlukan,” urainya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kutim. Ia berharap semoga bantuan yang diberikan mendapat manfaat untuk masyarakat Kutim.

“Bantuan diberikan guru honorer TK dan PAUD sebanyak 22 orang sesuai dengan data. Terima kasih kepada BAZNAS karena telah membantu Kabupaten Kutim. Ini salah satu program BAZNAS membantu kepada mustahik. Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan keberkahan,” singkatnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *