Legislator Kutim Imbau Seluruh Masyarakat Tingkatkan Skill di Era Globalisasi

Daerah, Headline6400 views

Kutim — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Yan menyampaikan permintaannya kepada segenap warga Kutai Timur agar mengembangkan skill-nya di berbagai sektor atau bidang.

Alasan dia, jika penduduk Kutai Timur tidak mau mengembangkan dirinya, mereka bakal digeser oleh sumber daya manusia (SDM) mumpuni yang nanti akan berkunjung ke wilayah Kalimantan Timur sebagai upaya menyambut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN).

Apalagi, kata wakil rakyat itu, laju perkembangan zaman saat ini begitu cepat dengan adanya revolusi informasi yang butuh pada kompetensi atau kemampuan dalam bidang digitalisasi.

“Skill kita harus ditingkatkan, karena akan semakin jauh, maka semakin tersingkir kita dari kemajuan-kemajuan yang akan kita bersaing ke depan kalau kita tidak persiapkan dari sekarang,” ucap yan sesaat setelah hadir dalam perayaan Hari Kebangkitan Nasional pada Senin 20 Mei 2024.

Kepada seluruh awak media, legislator Gerindra itu pun berharap mereka dapat mengembangkan potensi dirinya pads berbagai hal tidak kecuali dalam hal pendidikan teknologi.

Dengan mengambil langkah strategis di zaman serba cepat ini, jika diisi kompetensi yang mumpuni, maka wilayah Kutai Timur di masa akan datang bakal menemui kebaikan dan kesejahteraannya.

“Oleh karena itu, (saya tekankan) termasuk wartawan ikut serta untuk menggiatkan segala aspek terutama pendidikan teknologi. Hal ini guna menggapai Kutai Timur yang sejahtera,” pungkas Yan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *