Legislator Faizal Rachman Harap Peningkatan Infrastruktur dan SDM di Bidang Pendidikan

Kutim — Adalah Faizal Rachman, legislator Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meminta peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pendidikan. Pasalnya, peningkatan SDM menurut dia sebagai upaya menyiapkan skill generasi baru bagi Kutim.

Lebih jauh legislator PDI Perjuangan itu meminta agar infrastruktur memadai dihadirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim sebagai penunjang dalam proses pembelajaran.

Menurut Faizal Rachman, jika perhatian terhadap keperluan mendesak semacam ini tidak diberikan oleh Pemkab Kutim, maka jelas sangat sulit untuk mengembangkan Kutim jadi daerah yang lebih baik.

“Dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah, tentu membutuhkan kenyamanan. Salah satu dukungan untuk mencapai hal itu, tentu perlu pembenahan infratsruktur,” tuturnya belum lama ini.

Menurutnya nggaran yang digelontorkan Pemkab Kutim untuk pendidikan di Kutim sangatlah besar. Dengan anggaran itu maka pengembangan pendidikan juga bisa sangat signifikan.

Lebih lanjut dia menyebut meski banyak anggaran, tapi juga harus menyesuaikan pembangunan infrastruktur untuk mendukung kualitas SDM dan keperluan lainnya.

Terutama yang menjadi sorotan Faizal Rachman adalah sekolah-sekolah yang berada di pelosok daerah. Dia juga meminta infrastruktur di pelosok secepatnya dibenahi.

“Infrastruktur yang sudah tidak layak, mestinya segera dibenahi dan diganti dengan infrastruktur yang lebih baik. Anggaran untuk pendidikan kan sudah ada juga,” katanya.

Faizal Rahman lebih jauh mengemukakan peningkatan kualitas infrastruktur sejalan dengan meningkatnya akreditasi setiap sekolah. Mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai di tingkat sekolah menengah atas (SMA).

Ini juga bagi dia, dipastikan dapat meningkatkan kualitas SDM di masyarakat dan berdampak pada pembangunan Kutim ke depannya.

“Tentu pemerintah, masyarakat dan semua pihak mengharapkan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan, khususnya di Kutai Timur,” ucapnya.

Faizal Rachman pun berpesan agar pemerintah daerah (Pemda) terus mengampanyekan peningkatan kualitas pendidikan. “Tentu dibarengi dengan pembangunan Kutai Timur lainnya, dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkualitas lagi,” tukasnya.

“Dengn begitu, Kutai Timur bisa menjadi lebih sejahtera. Apalagi Kutai Timur ini punya potensi yang sangat besar, dalam segala sektor,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *