Kasmidi Bulang Kumpulkan Aspirasi Rakyat saat Gelar Safari Ramadhan

Eksklusif, Headline9600 views

Kutim — Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menggelar safari ramadan di Desa Suka Damai, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Selasa (19/3).

Kehadirannya itu didampingi oleh ketua DPD, wakil ketua DPRD, dan beberapa anggota DPRD Kaltim terpilih.

Wabub Kasmidi Bulang menerangkan bahwa kunjungannya pada malam ke-10 Ramadan ini, selain berniat menghidupkan semangat ramadan juga untuk mengumpulkan aspirasi di Desa Suka Damai.

“Ada beberapa program yang diusulkan masyarakat yang sudah kita tampung dan InsyaAllah akan kita perjuangkan dan akan kita realisasikan di tahun ini,” kata Wabup saat ditemui.

“Kebetulan juga di desa ini sudah banyak juga kegiatan-kegiatan. Untuk tahun ini ada beberapa paket kegiatan, kurang lebih sekitar 18 kegiatan yang akan dilaksanakan. Itu baru paket yang lewat program pokok pikiran,” sambungnya.

Safari Ramadan (dok:ek)
Safari Ramadan (dok:ek)

Tak hanya itu, Wabup menambahkan bahwa masih ada program yang secara normatif “dari DPRD, dari dinas-dinas dan sebagainya,” katanya.

Dikemukakannya, melalui program dinas pemuda dan olahraga Kutim, pihaknya tahun ini bakal memfasilitasi olahraga di setiap kecamatan.

“Anggarannya tidak besar tapi cukup untuk fasilitas olahraganya saja, lapangannya saja. Baik untuk sepakbola maupun bola voli yang berkelanjutan kita bangun di setiap kecamatan,” tuturnya.

Selain itu, Politisi Golkar itu mengatakan bahwa Kantor BPU Desa Suka Damai pun telah dianggarkan untuk dieksekusi tahun ini. “Alhamdulillah Kantor BPU ini juga sudah bisa dikerjakan tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Damai, Nurdin berterima kasih yang mendalam atas kunjungan Wabup Kasmidi Bulang bersama rombongan yang telah banyak membantu desanya itu.

Nurdin menyebut tahun sebelumnya pemerintah telah memberi banyak bantuan berupa perbaikan akses jalan.

“Alhamdulillah saat ini banyak sekali jalan yang telah dilakukan perbaikan. Ada beberapa jalan itu yang dulunya tidak bisa dilewati mobil, sekarang mobil-mobil itu telah sampai di kebun-kebun warga,” ungkapnya.

Ia mengaku sangat mengapresiasi pemerintah di daerahnya. “Saya salut dengan wakil Bupati dan Anggota DPRD, karena terlihat pada malam hari ini betul-betul mereka yang menjemput bola (aspirasi masyarakat),” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *