Enam Rumah dan Barakan Tujuh Pintu Dilalap Api, Ketua DPRD Kutai Timur Ajak Kolega Bantu Korban

Headline, News4100 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Pada kesempatan itu, Joni bertemu para korban kebakaran. Dia bercengkerama dengan para korban sambil menghibur warganya yang baru saja ditimpa musibah.

“Saya turut prihatin atas musibah ini, ini adalah cobaan bagi kita semua. Kita harus bangkit dan terus bergandengan tangan,” ucap Joni.

Ketua DPRD Kutai Timur mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Kajang.

Tak hanya itu, Joni juga mengunjungi tempat pengungsian sementara para korban kebakaran. Di sana, ia menyerahkan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban hidup korban.

Joni juga memberikan apresiasi kepada para relawan, Tagana, dan Dinas Sosial yang telah bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak kebakaran.

“Saya berharap mereka dapat segera pulih dari musibah ini dan kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala,” tambah Joni.

Ketua DPRD Kutim tersebut berencana mengajak rekan di DPRD untuk ikut membantu meringankan beban yang dihadapi para korban kebakaran.

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni saat mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Kajang.

Diketahui Kebakaran menghanguskan enam rumah dan satu barakan tujuh pintu di RT 5 Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan. Menurut saksi mata, api sangat cepat berkobar hingga sebagian warga tak dapat menyelamatkan barang berharganya.

“Saya ngak tau jam berapa kebakarannya. Jam 7 kurang saya keluar api sudah besar,” ungkap salah satu saksi mata yang juga menjadi korban Mak Tun.

Dia menuturkan, api dengan cepat menghanguskan rumah warga yang sebagian besar dari kayu. Akibatnya, banyak warga yang jadi korban tak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

“Saya sempat bawa baju-baju aja pak. Tapi kasihan bapak itu motornya kebakar karena di habis pulang kerja,” ungkap wanita ini sambil menunjuk ke sosok pria berbaju hitam.

Melihat api yang dengan cepat membesar, masyarakat dengan gotong royong mulai memadamkan kobaran api. Tak begitu lama, bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kutim tiba di lokasi kejadian.

Mereka pun bekerjasama untuk menghalau kobaran api agar tak semakin membesar. Selain itu, mereka juga menghalau api agar tak menyambar rumah yang berada di seberang jalan.

Kepala Damkar Kutim, Failu mengungkapkan, mereka mendapat laporan dari warga sekitar pukul 07.02 WITA. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Damkar Kutim lalu bergerak menuju ke lokasi kebakaran.

Untuk menjinakkan api tersebut, Damkar Kutim menerjunkan sembilan unit armadanya. Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

“Kurang lebih 1 jam api berhasil di padamkan. Tim pos selatan akan stanby melakukan pendingin mengingat yang terbakar kebanyakan rumah kayu. Info warga api berasal dari rumah dibelakang. Data ini masih diselidiki nanti oleh pihak kepolisian,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *