Edukasi Masyarakat, Kelurahan Teluk Lingga Sosialisasikan Penganggulangan Kebakaran

Headline5700 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar sosialisasi penganggulangan kebakaran, Selasa (4/6/2024). Kegiatan ini menghadirkan Bripka Murhan Ilham dan Kopka Yoyok Oktavianto sebagai pemateri.

Lurah Teluk Lingga, Noorma mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat lebih paham mengatasi kebakaran, utamanya kebakaran lahan. Hal itu dilatarbelakangi, beberapa bulan lalu, terjadi kebakaran hutan hebat di Kelurahan Teluk Lingga.

“Sosialisasi ini kami anggap penting mengingat beberapa bulan lalu kebakaran hutan dan lahan ada di Kelurahan Teluk Linggau. Untuk itu, kami anggap penting untuk memberikan edukasi sosialisasi kepada masyarakat,” kata Noorma.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kegiatan ini. Sosialisasi tadi bersifat dialog sehingga banyak masukan juga dari masyarakat terkait apa yang mereka sampaikan terhadap pencegahan,” sambungnya.

Dia juga menjelaskan, sosialisasi penganggulangan kebakaran ini baru pertama kali dilaksanakan Kelurahan Lubuk Linggau. Untuk itu, dia berharap masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini dapat memahami Penanggulangan Kebakaran.

“Kami harapkan dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat lebih mengerti terkait penganggulangan kebakaran. Serta sadar dan tidak membakar lahan, karena ternyata ada sanksi pidana yang melekat apabila terjadi,” tegas Lurah Teluk Lingga

Sementara itu, Ketua RT 53, Syahrul menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pengetahuan masyarakat mengenai Penanggulangan Kebakaran. Hal ini mereka anggap penting, lantaran daerah mereka rawan kebakaran.

“Alhamdulillah kami apresiasi sosialisasi yang luar biasa ini. Karena ini perdana dilakukan, serta melihat daerah ini rawan kebakaran,” kata Syahrul.

“Apalagi di musim panas, saya juga berterima kasih, ada beberapa masukan dari masyarakat terkait kebutuhan untuk menindaklanjuti terkait kebakaran yang disampaikan tadi memobilisasi alat semprot,” sambungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *