Wabup Kutim Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Ini Harapannya

Kutim — Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Polres Kabupaten Kutai Timur (Kutim) digelar di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, pada Senin 1 Juli 2024.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini mengusung Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Upacara yang dipimpin Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic itu turut diikuti peserta upacara dari berbagai unsur, antara lain jajaran Satpol PP, Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta, Saka Bhayangkara, BPBD, Basarnas, dan Tagana Kutim.

Dalam HUT Bhayangkara itu hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang beserta jajaran pemerintahan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Orang nomor dua Kutim dalam kesempatan itu berharap adanya kolaborasi dan sinergitas serta rasa semangat antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak kepolisian untuk bergandeng tangan membangun bangsa dan daerah.

Kasmidi Bulang juga berharap agar kondisifitas dan keamanan masyarakat Kutim selalu terjaga. “Semoga semangat kebersamaan yang dibangun antara kepolisian dan pemerintah daerah, khususnya Kutai Timur agar selalu terjaga.”

“Harapan kita Polri tetap menjadi garda terdepan, sebagai pengayom, sebagai pelayan, kepada masyarakat kita,” sambungnya.

Kapolres Kutim dalam kesempatan itu juga menyoroti pentingnya komitmen seluruh jajaran Polri dalam menjaga kehormatan institusi.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar adanya menerapkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dan terus meningkatkan kapasitas diri.

“Selain itu, sinergi dengan TNI dan pihak terkait lainnya juga ditekankan untuk menjaga keamanan selama proses pembangunan nasional dan pemilu tahun 2024,” tukasnya.

Dengan adanya peringatan HUT ini, semangat bernegara dan pengayoman terhadap masyarakat bertambah kuat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *