Wabup Kasmidi Bulang Tegaskan Komitmennya Memperjuangkan Hak-hak Buruh di Kutim

Headline, Nasional, News7300 views

Kutim — Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menegaskan komitmennya dalam memperjuangkan hak-hak para buruh di wilayahnya.

Hal itu disampaikannya kepada awak media usai berjumpa dengan aliansi Gerakan Buruh Bersatu Kutai Timur (GEBRAK) yang melakukan aksi demonstrasi dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024.

Dalam pernyataannya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyadari, buruh juga merupakan bagian dari masyarakat dan memiliki hak-hak yang perlu diperjuangkan.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya juga merupakan seorang buruh yang mendapatkan penghasilan dari pekerjaannya. Olehnya, apa yang disampaikan para buruh adalah hak yang sama-sama perlu diperjuangkan. Namun, kata Wabup, hal ini harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Buruh ini juga bagian daripada masyarakat dan kita juga buruh sebenarnya. Sepeti saya kan juga dibiayai. Jadi artinya, apa yang disampaikan mereka itu adalah bagian hak yang juga sama-sama harus diperjuangkan. Sepanjang itu diatur dalam aturan,” tegasnya.

Kasmidi Bulang juga mengakui pentingnya momen Hari Buruh Internasional atau May Day sebagai kesempatan para buruh untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Lebih lanjut ia mengakui setiap individu atau kelompok buruh punya cara berbeda dalam menyampaikan pesan mereka. Namun, semua itu kata Wabup merupakan bagian tak terpisahkan dari momen hari ini.

“Hari ini kebetulan momen May Day menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi kita semua para buruh untuk menyuarakan itu. Terlepas ada yang bikin acaranya syukuran, hiburan, ada yang diam-diam saja. Ada dengan orasi. Itu semua bagian yang tidak terpisahkan dengan momen hari ini,” jelas Wabup.

Lebih jauh sebagai wakil bupati, Kasmidi Bulang menegaskan bahwa beliau bakal mendukung segala hal yang berkaitan dengan hak-hak buruh selama sesuai dengan aturan negara.

Ia juga mengajak para buruh menyampaikan aspirasi mereka secara terbuka dan memastikan bahwa suara mereka terdengar.

Dengan komitmen yang tegas dan dukungan dari pemerintah, Wabup berharap hak-hak para buruh di Kabupaten Kutai Timur dapat terus diperjuangkan dan dijamin.

“Saya wakil bupati akan mensupport yang berkaitan dengan semua sepanjang itu dibolehkan dalam aturan negara. Silahkan aja disampaikan,” pungkasnya menegaskan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *