Sekolah Negeri Penuh, Orangtua Ngadu ke DPRD, Ini Usul Kadisdikbud Kutim

Headline3300 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Sejumlah orang tua calon siswa mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Rabu (3/7/2024).

Mereka mengadu karena anak mereka tidak diterima di SMA Negeri. Pada pertemuan itu hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, Mulyono dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan provinsi wilayah 2, Ketut.

Sementara dari anggota DPRD Kutim hadir Yan, Leni Angriani dan Hj Hasna. Mereka lalu mendengarkan keluhan orang tua calon siswa yang tidak diterima di sekolah negeri.

Hal itu dikarenakan kouta dari sekolah-sekolah negeri telah habis. Sehingga, ada anak di Kutim yang tidak dapat masuk ke sekolah negeri.

Menanggapi hal itu, Mulyono mengatakan permasalahan ini sudah terjadi beberapa tahun lalu. Dia menilai, untuk mengatasi hal tersebut agar tak terulang tahun depan maka harus dibangun sekolah baru.

“Saya sudah usulkan ke Bupati. Jadi kita ini harus bangun sekolah di Utara dan Selatan. Ini harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan kuota penuh ini,” kata Mulyono.

Dalam RDP itu juga terungkap bahwa jumlah daya tampung untuk SMA dan SMK Negeri 1.534 siswa. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *