Prayunit Utami Berpesan Pentingnya Buku dalam Membentuk Dunia

Kutim — Dalam era teknologi yang maju, buku masih menjadi salah satu sumber informasi yang paling penting. Tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan, tetapi juga membantu mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan membentuk dunia kita sendiri.

Hari Buku Nasional, yang dirayakan pada tanggal 17 Mei, menjadi hari yang sangat penting untuk menghormati keberadaan buku dan dampaknya pada kehidupan.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Prayunit Utami menyampaikan pesan ini kepada masyarakat.

Dirinya percaya bahwa buku bukan hanya sekadar buku, tetapi juga alat yang kuat untuk membentuk dunia manusia.

“Buku memberikan kita akses ke berbagai pengetahuan dan perspektif, memungkinkan kita untuk memahami dunia di sekitar kita dengan lebih baik,” ucap Prayunita saat dihubungi.

“Buku juga membantu kita mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Mereka mendorong kita untuk menganalisis dan mengevaluasi informasi, memungkinkan kita untuk membuat keputusan yang lebih terinformasi,” sambungnya.

Menurut Prayunita, buku juga membantu manusia mengembangkan kemampuan untuk berpikir kreatif dan inovatif, yang sangat penting di dunia yang terus berubah ini.

“Selain itu, buku juga membantu kita membentuk dunia kita sendiri, memberikan kita akses ke berbagai ide dan pemikiran, memungkinkan kita untuk mengeksplorasi dan mengeksplorasi topik yang baru dan menarik bagi kita,” tuturnya.

Lebih jauh buku membantu mengembangkan rasa keterampilan dan kepercayaan diri, “karena kita belajar dan menguasai topik yang baru.” (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *