Dukung Perkembangan Literasi, Wakil Bupati Kutai Timur Buka Event Tour Library Kaltim 2023

Daerah, Headline, News2600 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Kegiatan literasi haruslah dikembangkan dan menarik agar dapat diminati para generasi muda.

Untuk itu, dalam menggelorakan sekaligus menumbuhkembangkan minat dalam kegiatan literasi (membaca dan menulis) khususnya di daerah, dilaksanakan Event Tour Library Kaltim 2023.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kutai Timur (Kutim) serta.pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) singgah di Kota Sangatta, Ibu Kota Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan berlangsung dengan konsep malam ramah tamah yang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Selasa (28/11/2023) malam dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang didampingi Sekretaris Dispusip Kutim, Rakhmat Rosadi mewakili Kepala Dispusip, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPKD Kaltim Taufik dan undangan lain yang hadir.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang menegaskan ia sangat mengapresiasi kegiatan ini pasalnya selama dua tahun ini Pemkab Kutim melalui kontribusi Dispusip Kutim selalu masuk tiga besar dalam Panji Pembangunan.

“Ya, dalam hal ini Kutim sangat konsisten dalam mengembangkan literasi. Kita punya 40 perpustakaan di desa-desa yang sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Ini menandakan, Kutim sangat maksimal dalam mengembangkan minat baca untuk anak-anak kita yang nantinya akan tumbuh jiwa yang sehat dan cerdas yang golnya untuk mengembangkan kecerdasan untuk menyerap informasi mulai dari sejarah, budaya, teknologi informasi dan sebagainya,” tegasnya.

Kasmidi pun berterima kasih kegiatan ini bisa singgah di Kota Sangatta. “Karena memang kita wajibkan anak-anak kita bisa mencintai kegiatan literasi ini sejak dini. Saya yakin bahwa dengan membaca dan menulis bukan hanya bermanfaat untuk kalangan anak muda dan pelajar, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental,” urainya. (adv/hlm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *