Bupati Ardiansyah Bangga Event Intenasional Terlaksana 2 Kali di Kutim, Dorong Lomba Panco Masuk Agenda KONI

Kutim — Bupati Cup Kutai Timur menjadi ajang internasional yang ke-dua untuk tahun 2024 yang diadakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Tidak tanggung-tanggung perhelatan International Amwrestling 2024 ini diikuti 0leh 120 peserta dan 8 diantaranya berasal dari 4 negara.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengaku bahwa kegiatan Internasional Amwrestling atau Olahraga Panco yang digelar di Gelanggang Olahraga Kudungga tersebut baru yang kedua kalinya terlaksana di Indonesia, setelah Jakarta.

“Olehnya kita patut bangga dengan itu, nah kita juga sudah dua kali menggelar kegiatan internasional di tahun ini. Yang pertama lomba mancing yang diikuti oleh banyak negara dan yang kedua Amwreslimg ini ,” kata Ardiansyah dalam sambutannya, Sabtu (25/5) malam.

(dok: indeksmedia)
(dok: indeksmedia)

Politisi PKS itu juga membeberkan bahwa agenda ini sebagai upaya untuk mendorong Olaraga Panco masuk dalam agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kami dengar dari panitia katanya begitu, karena terhalang beberapa persyaratan. Di antaranya harus beberapa kali melakukan kegiatan internasional,” ungkap dia.

“Nah diharapkan dengan kita yang ke dua ini bisa menjadi barometer, terlebih pesertanya juga tidak sedikit,” tambahnya.

Lebih lanjut Ardiansyah membeberkan bahwa ajang tersebut menjadi event untuk memperkenalkan Stadion GOR Kudungga yang siap menampung berbagai kegiatan, “Jadi tempat ini akan menjadi arena rutin mungkin sebulan sekali untuk kita berkumpul di sini dengan event car free day ataupun yang lain,” ungkap Bupati Ardiasnyah.

Diketahui agenda yang berlangsung meriah itu juga disuguhi oleh penampilan Lady Rocker 90-an, Conny Dio. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga