Audiensi, KONI Kutim Siap Sokong Program SIWO PWI

Headline, News, Olahraga16500 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) audiensi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Kamis (14/3/2024).

Audiensi yang membahas konsolidasi dalam memperkuat kemitraan di bidang keolahragaan itu berlangsung di Ruang Rapat Ketua KONI Kutim.

Rombongan dipimpin itu Ketua PWI Kutim Wardi didampingi Sekretaris Dedy Al Kutimi, Ketua SIWO Kutim Irfan Aditama hingga anggota kepengurusan yang hadir. Mereka diterima Ketua KONI Kutim Rudi Hartono bersama Sekretaris Hardoni, Wakil Ketua KONI I Jepi Darsono, Wakil Ketua V Carolina dan kepengurusan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kutim menyatakan siap mendukung dengan anggaran setiap program yang diselenggarakan SIWO PWI Kutim.

“KONI Kutim siap mendukung program SIWO PWI Kutim sesuai dengan ketersediaan anggaran di KONI,” ungkap Rudi.

Rudi juga mengakui SIWO merupakan bagian dari salah satu Badan Olahraga Fungsional di KONI sehingga semua kegiatan yang diadakan SIWO tersebut terkait erat dengan lembaga yang dipimpinnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pengurus SIWO dan PWI Kutim. Tentunya, kunjungan ini memberikan semangat dan fokus kepada kami untuk terus meningkatkan prestasi para atlet melalui cabang olahraga (cabor), dengan tujuan mengangkat nama Kutim lewat pemberitaan publikasi dalam event-event olahraga daerah hingga nasional,” kata Rudi Hartono.

“Seperti kita akan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI (21) Aceh-Sumut pada 8-20 September 2024 mendatang, dimana ada atlet 58 atlet Kutim memperkuat kontingen Kaltim dan kini memasuki pemusatan latihan di Samarinda di Pelatda KONI Kaltim dan acara olahraga lainnya secara umum,” lanjutnya.

Audiensi KONI Kutim dengan SIWO PWI Kutim.

Rudi juga meminta SIWO maupun PWI terus memberikan masukan guna membantu KONI Kutim dalam upaya peningkatan kinerja demi mencapai prestasi gemilang dalam olahraga di Kutim.

“Kami berharap SIWO dan PWI dan semua pihak dapat terus memberikan masukan kepada KONI Kutim agar kita dapat mencapai prestasi olahraga yang gemilang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kutim mengucapkan terima kasih kepada KONI Kutim telah bersedia menerima rombongan PWI dan SIWO, sehingga ke depan hubungan SIWO dan KONI semakin dekat dan erat.

Wardi pun menegaskan secara organisasi, SIWO sudah menjadi anggota KONI Kutim.

“Selain bersilaturahmi dan memperkuat sinergi, sebelumnya kita sudah menyerahkan SK PWI Kutim yang di dalamnya ada tertuang kepengurusan SIWO ke KONI Kutim,” ucap Wardi.

Wardi juga optimis, keberadaan SIWO PWI siap mengangkat kebangkitan olahraga di Kutim. Ia menyakini, gengsi olahraga adalah gengsi daerah.

Audiensi KONI Kutim dengan SIWO PWI Kutim.

“Khususnya dalam hal prestasi. Ya, sama-sama kita bangkitkan semangat olahraga dan prestasi olahraga di Kutim bersama KONI terutama pemberitaan publikasi secara maksimal,” kata Wardi.

Wardi juga menyebut, beberapa agenda SIWO PWI yang membutuhkan dukungan KONI Kutim bertepatan dengan seleksi atlet Porwanas, keberangkatan kontingen Kutim memperkuat kontingen Kaltim di Porwanas Banjarmasin Agustus 2024 mendatang.

“Hingga beberapa program prioritas seperti salah atunya pelatihan penulisan berita olahraga yang sesuai kaidah jurnalistik istilah keolahragaan dalam segala cabor dan memotret foto jurnalistik dalam dunia olahraga,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *