Api Kembali Melalap 1 Bangunan di Sangatta, Warga Diimbau Hati-hati dengan Instalasi Listrik

Daerah, Headline, News1300 views

Kutim — Sijago merah kembali melalap satu bangunan di Gang Santai Sangatta pada Selasa 23 April 2024. Diduga terjadi pada pukul 19:20 WIB.

Di lokasi kebakaran dikerahkan sebanyak 7 unit mobil pemadam, satu unit mobil bantuan pemadam kebakaran dari PT KPC, serta satu unit ambulance bersiaga di lokasi tersebut.

Tim relawan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kutim, Tagana, dan Palang Merah Indonesia bahu-membahu dalam upaya pemadaman.

Menurut Amiruddin, petugas Damkar yang didampingi Hariansyah dari Dinsos, penyebab pasti kebakaran tersebut belum dipastikan.

“Kita belum tahu penyebabnya, tapi ada yang mengatakan api sudah besar saat pintu belakang dibuka,” ungkapnya, Selasa (23/4/2024).

Proses pemadaman berlangsung sekitar setengah jam hingga api benar-benar berhasil dipadamkan. Namun, kendala akses jalan hang sempit mempersulit upaya pemadaman.

“Kita hanya menggunakan tarik selang ke dalam yang agak jauh ke dalam karena akses jalan tidak memadai untuk mobil pemadam,” ungkapnya.

Hariansyah juga mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan instalasi listrik dan tabung gas apabila ingin bepergian jauh.

“Himbauan kepada masyarakat, pastikan colokan listrik dan tabung gas dilepas jika meninggalkan rumah untuk waktu yang lama. Ini untuk mencegah kebakaran karena penyebabnya belum diketahui,” katanya.

“Periksa juga bau gas sebelum memasak, dan hindari memasang kompor pada tabung gas jika meninggalkan rumah untuk waktu yang lama,” sambungnya.

Dari kebakaran tersebut, Amiruddin memperkiran kerugian bisa mencapai kurang lebih 500 juta rupiah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *