PMI Kutai Timur Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Bengalon, Puluhan Bangunan Ludes Terbakar

Daerah7200 views

KUTAI TIMUR, INDEKS MEDIA – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Bengalon. Kebakaran tersebut mengakibatkan beberapa bangunan terbakar diantaranya bangunan ruko sebanyak 27 unit, sarang walet sebanyak 2 unit, Gedung TK/TPA sebanyak 1 unit dan rumah barakan sebanyak 21 unit.

Tak hanya itu, kebakaran besar itu juga menimbulkan 48 korban jiwa dengan 1 orang perempuan dinyatakan meninggal dunia. Kebakaran terjadi lantaran ada api yang berasal dari salah satu barakan yang terdampak. Namun saat kejadian, listrik desa dalam kondisi padam sekitar pukul 00.18 Wita.

Cuaca yang panas pada saat siang harinya, juga diduga jadi pemicu rawan kebakaran apalagi bahan-bahan di sekitar lokasi mudah terbakar meski belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Atas kejadian tersebut, Palang Merah Indonesia Cabang Kutai Timur berinisiatif membantu para korban kebakaran yang berada di desa Sapaso, Kecamatan Bengalon.

“Hari ini, kami Palang Merah Indonesia Kabupaten Kutai Timur, melakukan intervensi distribusi Bantuan kemanusiaan kepada korban Kebakaran, warga di jalan Sebongko Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon,” kata Sekretaris PMI Kutai Timur Ewil, Rabu (27/3)2024).

Foto penyerahan bantuan oleh PMI Kutai Timur kepada korban kebakaran (Dok. Istimewa)

Ia berharap, bantuan yang ia salurkan bersama dengan pihaknya, dapat meringankan beban korban kebakaran di desa Sepaso, Kutai Timur.

“Semoga bermanfaat untuk semua para korban, dan diberikan ketabahan,” imbuhnya.

Diketahui, Insiden kebarakaran itu terjadi pada Rabu (27/3) sekira pukul 00.20 Wita. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wita berkat bantuan tim Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi kejadian. Akibat insiden tersebut, Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 Milyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *