Pj Gubernur Kaltim Bakal Kunjungi Mahalu dan Kutai Barat

Headline, News3000 views

MAHALU, INDEKSMEDIA.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat persiapan awal untuk memastikan kelancaran kunjungan kerja Pj Gubernur Kaltim bersama Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman ke Kutai Barat dan Mahakam Ulu bertempat di Ruang Tepian Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (23/1/2024).

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan perangkat daerah terkait, baik secara langsung maupun melalui zoom meeting. Agenda rapat mencakup diskusi mendalam mengenai seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja.

Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah Biro Adbang Erwin Dharmawan menyampaikan bahwa, keberangkatan pimpinan akan dilaksanakan pada Jum’at (26 Januari 2024) menggunakan helikopter dari Kota Balikpapan menuju Kabupaten Mahakam Ulu.

Erwin menjelaskan bahwa kunjungan ini juga terkait dengan persiapan Kabupaten Mahakam Ulu menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Agenda utamanya adalah memantau persiapan Pemilu 2024. Dan ini kita sebut kunjungan kerja bersama dari tiga pimpinan kita,” ujar Erwin.

Adapun rangkaian kegiatan selama di Kabupaten Mahakam Ulu mencakup peresmian Gedung Perkantoran Kabupaten Mahakam Ulu.

Kemudian penyerahan simbolis Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) 55 titik, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 23, dan penyerahan Pembangunan Bio Gas 20 Unit. Pihak ESDM Provinsi Kaltim menaungi kegiatan ini.

Selanjutnya, kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu.

Untuk transportasi yang digunakan pimpinan nanti bahwa, Pemprov Kaltim telah berkoordinasi dengan bagian protokol Pemkab Mahulu terkait bahan bakar helikopter.

“Pemkab sedang berkoordinasi dengan Pertamina Balikpapan terkait pengisian bahan bakar helikopter (aftur),” tambahnya.

Semetara itu, untuk acara Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kutai Barat pada tanggal 27 Januari 2024, jadwal tersebut masih bersifat tentative, menunggu keputusan pimpinan.

Adapun, agenda di Kutai Barat mencakup kehadiran dalam pelaksanaan Festival Durian serta penyerahan bantuan dari Pemprov ke Kutai Barat. Festival Durian tetap dijadwalkan pada Kamis, 25 Januari 2024, karena adanya hal-hal teknis yang tidak memungkinkan untuk diundur ke tanggal 27 Januari 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *