Masyarakat Mudik, Bupati Kutai Timur Ingatkan Hal Ini

Headline, News6000 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan keamanan rumah saat mudik.

Hal itu diungkapkan mengingat saat ini masyarakat akan melaksanakan mudik ke kampung halaman jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saya atas nama pemerintah mengingatkan kepada seluruh kaum muslimin masyarakat Kabupaten Kutim yang ingin mudik lebaran bersama keluarga, sebelum meninggalkan rumah pastikan semua dalam kondisi aman. Sampaikan kepada tetangga atau kepada pihak yang berwajib apabila meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama,” ujar Ardiansyah Sulaiman saat pengambilan video ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H di Rumah Jabatan Bupati Kutim, pada Minggu (7/4/2024).

Selain itu, Ardiansyah juga menekankan pentingnya memastikan kondisi kendaraan sebelum berangkat, serta menjaga kesehatan pemudik agar tetap prima selama perjalanan.

“Dengan tetap berhati-hati dan memastikan segala sesuatunya dalam kondisi aman dan nyaman, diharapkan mudik lebaran kali ini dapat berjalan lancar dan membawa berkah bagi kita semua,” tambahnya.

Imbauan Bupati Kutai Timur ini dilakukan lantaran dalam sebulan ini terjadi empat peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah warga.

Bahkan, dalam satu peristiwa memakan korban jiwa. Untuk itu, Ardiansyah berharap masyarakat lebih waspada lagi sebelum mudik ke kampung halaman.

Tak lupa, Ardiansyah juga menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H, sambil memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat. Ia berharap momen lebaran kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mendapatkan berkah serta rida Allah SWT. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *