Kasat Binmas Polres Kutai Timur Pesankan Warga Jaga Khantibmas Selama Ramadhan

Daerah2900 views

KUTAI TIMUR, INDEKS MEDIA – Kasat Binmas Polres Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), memberikan imbauan kepada jemaah tarwih. Imbauan itu disampaikan di Masjid Babul Choir Jalan Kartini, Kecamatan Sangata Utara.

Dalam imbauan yang disampaikan pada Senin (25/3/2024) sebelum melaksanakan ibadah shalat tarwih, Kasat Binmas AKP Suparmin, berpesan kepada warga apa bila hendak meninggalkan rumah, agar memastikan pintu dan jendela telah terkunci rapat

“Apa bila meninggalkan rumah pastikan semua pintu jendela dalam keadaan terkunci dan semua peralatan elektronik dalam keadaan off,” ucapnya.

Ia juga meminta warga untuk terus menjaga kerukunan antar sesama dan saling menghargai antar umat beragama di dalam bulan suci Ramadhan ini.

“Menghimbau kepada jamaah tetap jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan, saling toleransi dan menghormati dengan pemeluk agama lain,” tuturnya.

Dan yang lebih penting kata dia, dalam bulan suci ramadhan umat Islam sudah sepatutnya menjadi hamba yang taay dengan menjalankan amalan-amalan ibadah wajib maupun sunnah.

“Di bulan ramadhan ini tingkatkan sholat baik yang wajib maupun yang sunah, tingkatkan interaksi dengan Al Qur’an, tingkatkan infaq shodaqoh,” terangnya.

Dia juga mengajak warga untuk terus menjaga situasi agar tetap kondusif selama bulan suci ramadhan. Ia juga meminta warga agar segera melaporkan bila mana terdapat kejadian yang mengganggu Kantibmas.

“Membantu menciptakan situasi yang aman tentram di lingkungannya, ada kejadian/gangguan Kamtibmas segera lapor ke polri,” tegasnya

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya untuk tidak terlibat dalam berbagai aktivitas kenakalan remaja yang kerap membuat warga sekitar keresahan. Tak hanya itu, para orang tua juga diminta untuk melarang anak-anak bermain kembang api.

“Tingkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar tidak terlibat kenakalan remaja ngelem, balapan liar, menggunakan ranmor dengan knalpot brong dan juga tidak menjadi pelaku maupun korban penyalahgunaan narkotika dan larang putra putrinya untuk tidak bermain petasan,” tandasnya.

Kutipan Religius:
Satu amalan para penghuni surga yang biasa dilakukan sewaktu didunia sesuai dalam QS Az Zariat ayat 18, QS Ali Imron ay 17 dan hadis qudsi Rosululloh Muhammad Saw, bersabda Allah SWT berfirman “Kalau datang waktu akhir malam menjelang fajar Allah SWT turun kelangit dunia dan menyampaikan kepada hambanya, siapa diantara hambaku yang Minta aku kabulkan, siapa yang berdo’a aku jawab dan siapa yang beristighfar kepadaku maka aku ampuni semua dosa-dosanya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga