Ikuti Perintah Partai, Kasmidi Bulang Siap Pimpin Kutai Timur

Headline, Politik4000 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyatakan siap maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan sikap maju sebagai bakal calon Bupati Kutim ini sesuai dengan perintah partai Golkar yang memerintahkan Ketua DPD Golkar Kutim itu untuk maju sebagai Bupati Kutim.

Seperti diketahui, Kasmidi Bulang telah dua periode menjabat Wakil Bupati Kutim. Saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim mendampingi, Ardiansyah Sulaiman.

“Alhamdulillah, saya ditunjuk DPP Partai Golkar dan satu-satunya yang mendapat penugasan sebagai bakal calon Bupati Kutim. Karena ini arahan dan penugasan dari DPP Partai Golkar, Insya Allah siap jadi calon Bupati 2024,” ucap Kasmidi Bulang belum lama ini.

Meski demikian, Kasmidi Bulang mengungkapkan dirinya belum menentukan siapa calon Wakil Bupati Kutim yang bakal mendampingi dirinya nanti.

“Yang pasti Golkar membuka ke semua teman-teman partai, untuk berkoalisi memenangkan dan memimpin Kutim kedepannya. Kalau ditanya siapa calon Wakil Bupatinya, Golkar ingin maju dan menang,” tegasnya.

Dengan bekal pengalaman menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim selama dua periode, Kasmidi Bulang berkomitmen untuk tidak terjadi lagi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) di Kutim, agar pembangunan di Kutim bisa terus meningkat.

“Kita tidak menyalahkan teman-teman pemerintah, karena saya juga bagian dari pemerintah, mungkin kita perlu mengoreksi kesalahan yang sebelumnya terulang kembali, karena APBD kita cukup besar,” jelasnya.

Selain itu, Kasmidi juga mengaku bahwa terkait kendala kurangnya sumber daya manusianya, mulai dari sekarang harus dibenahi.

“Seperti di Dinas PU yang katanya kekurangan orang, kenapa tidak dari sekarang kita ciptakan orang-orang hebat disana, untuk mengawal proyek yang begitu banyak dan kendala terkait banyaknya pekerjaan proyek yang numpuk di bulan Desember, harusnya bisa kita kerjakan lebih awal,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *