Hadiri Pengukuhan IKAT Kutim, Kasmidi Bulang Minta Jaga Komunikasi dengan Pemerintah

Headline, News3200 views

KUTIM – Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kutai Timur (Kutim) periode 2024-2029 resmi dikukuhkan, Sabtu (1/6/2024). Organisasi yang mewadahi masyarakat Toraja di Kutim itu kembali dipimpin Piter Buyang.

Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang menghadiri pengukuhan itu. Wabup Kutim juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Semoga IKAT Kutim ini dapat bersinergi dengan Pemerintah. Apalagi ketua terpilih, Pak Piter Buyang sudah dua periode memimpin IKAT Kutim,” jelas Kasmidi Bulang.

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang meminta IKAT Toraja Kutim untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh organisasi paguyuban di Kutim. Ini dilakukan agar, komunikasi antar organisasi paguyuban tetap terjaga baik.

Selain itu, Kasmidi Bulang meminta IKAT Kutim menjaga silaturahmi dengan Pemkab Kutim. Tujuannya, untuk saling bantu dalam membangun Kutai Timur kedepan.

“Silahkan juga silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Kita bisa berdiskusi terkait dengan program IKAT Kutim Kedepan. Mungkin saja ada program IKAT yang dapat bersinergi dengan Pemerintah,” tuturnya.

“Support Pemkab Kutim kepada IKAT Kutim tidak sampai disini. Untuk itu, marilah kita bergandengan tangan dalam membangun Kutim kedepan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Kasmidi Bulang juga meminta pengurus IKAT Kutim untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kutai Timur. Sebab, menurut Kasmidi, mereka bukan lagi pendatang di Kutai Timur, melainkan tuan rumah.

“Kita bukan lagi pendatang disini. Apalagi yang sudah berkeluarga hingga beberapa generasi. Untuk itu, mari bersama-sama kita bangun Kutai Timur ini,” ujarnya.

Kasmidi Bulang menilai pengukuhan IKAT Kutim ini begitu istimewa, sebab bersamaan dengan hari lahir Pancasila. Untuk itu, dia mengajak IKAT Kutim untuk menjaga persatuan, walaupun berbeda suku, budaya, dan agama.

“Kita berbeda-beda dalam identitas, tapi kita satu dalam bingkai NKRI yang harus dijaga bersama. Keberagaman ini wajib dijaga demi persatuan kita,” tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *