Dinas UKM Gelar Bazar Ramadhan Sambil Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan

Headline3700 views

Kutim — Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Dinas koprasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggelar bazar Ramadhan yang disertai dengan kegiatan santunan bagi anak-anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan, yang digelar di lapangan Heliped alun alun perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (27/03/2024).

Dalam wawancara Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa Acara ini bertujuan untuk meringankan beban anak-anak yang kurang beruntung serta mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Bazar yang diadakan di arena bazar Ramadhan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat setempat untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

Selain itu, sebagai bagian dari kegiatan sosial, santunan bagi anak yatim dijadikan salah satu bagian terpenting dari agenda pasar Ramadhan ini.

“Ya ini di arena bazar ramadhan dinas ukm menggelar bazar ini sekaligus juga hari ini ada santunan bagi anak anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan ya sedikit meringankan beban bagi mereka,” ucapnya.

Kepala Dinas UKM, Teguh, menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan keringanan kepada anak yatim piatu. Meskipun bantuan yang diberikan tergolong kecil, namun ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak dinas terhadap mereka yang membutuhkan.

Total jumlah anak yang mendapatkan santunan mencapai sekitar 60 anak dari tiga yayasan panti asuhan yang berbeda.

“memang ini bagian dari rangkaian bazar ramadhan harapannya kami memberikan keringan kepada yatim piatu walaupun kecil tapi ini salah satu bentuk ke pedulian dari kami,” tuturnya.

Masyarakat diharapkan tetap hadir di bazar setelah menjalankan ibadah tarawih untuk turut serta dalam kegiatan ini dan memanfaatkan pasar murah yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan mereka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *