Berbagi Berkah Akhir Ramadan, IKA SDN 002 Sangatta Utara Berikan Sembako ke Warga Tak Mampu

Headline, News4300 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SDN IKA SDN 002 Sangatta Utara angkatan 2006 berbagi berkah diakhir Ramadan bersama anak yatim, piatu, dan warga kurang mampu.

Kegiatan sosial itu berlokasi di ring road – sangatta selatan kepada penjual buah, panti asuhan ar rahman dan beberapa pemulung daerah kelurahan teluk lingga.

Menurut Ketua Panitia Berkah Ramadan IKA SDN 002 Sangatta Utara Kiki mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako ini yang pertama dilakukan. Dia berharap agenda seperti ini bisa berlanjut di setiap momen apapun. Juga menjadi contoh alumni-alumni lainnya melakukan hal yang serupa.

“Kegiatan ini sesuai amanat Ketua Umum IKA SDN 002 Sangatta Utara dan teman-teman angkatan tahun 2006. Beliau ingin alumni hadir di tengah masyarakat. Akhirnya para alumni bahu-membahu memberikan sumbangan,” ucap dia, Selasa (9/4/2024).

Wanita berhijab tersebut menjelaskan, bantuan sengaja diberikan dalam bentuk sembako karena biasanya, saat Ramadan dan menjelang Lebaran harga beras, minyak, dan kebutuhan lainnya naik.

“Para alumni berharap, bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat,” kata Kiki didampingi Fadhel, Eldita, Iwan dan Ahmad yang merupakan Alumni SDN 002 Sangatta Utara juga.

Ada puluhan paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan. Ia mengatakan, rasa lelah panitia dapat terobati saat melihat senyum bahagia di wajah para penerima bantuan.

“Semoga bantuan dari teman-teman dan senior alumni menjadi berkah untuk kita semua,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *