Ajak Masyarakat Bayar Zakat, Kasmidi Bulang : Bersihkan Harta dan Lancarkan Rezeki

Headline, News5000 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri kegiatan Kutim Berzakat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (3/4/2024) pagi.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman serta Forkopimda Kutai Timur. Selain itu, kegiatan tersebut menghadirkan penceramah Ustaz Fadlan Garamathan dari Papua.

Kasmidi Bulang mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan Baznas Kutim.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur sudah mulai membayar zakat. Tadi dimulai bapak Bupati kemudian saya,” kata Kasmidi Bulang.

“Kami harapkan semua instansi vertikal, baik pemerintah maupun swasta juga bisa bersama-sama membayar zakat. Kami juga mengucapkan Terima kasih banyak kepada semuanya yang sudah menyalurkan zakatnya di Baznas Kutim,” sambungnya.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menghadiri kegiatan Kutim Berzakat.

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang juga mengajak masyarakat untuk membayar zakat. Sebab, menurutnya zakat dapat membersihkan harta masyarakat.

“Kebetulan juga ini kan memang momennya kita berzakat di bulan suci Ramadan. Kita selalu berbuat kebaikan yang insya allah apapun itu pahalanya akan dilipatgandakan,” ujarnya.

Kasmidi Bulang juga menambahkan berzakat tidaklah membuat orang menjadi jatuh miskin. Malah sebaliknya, orang yang rajin berzakat rezekinya akan dilipatgandakan Allah SWT.

“Itu adalah janji Allah SWT. Kami juga berharap bahwa ini disalurkan kepada masyarakat kita yang memang punya hak untuk menerima zakat ini ya dan kalau bisa menyebar di semua daerah. Bukan hanya di kota tapi mungkin juga daerah yang lain akan disalurkan,” imbuhnya.

Terakhir, Kasmidi Bulang meminta masyarakat untuk menjaga silaturahmi antar sesama. Selain itu, Kasmidi Bulang juga mengingatkan masyarakat yang akan mudik agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman, serta mematikan listrik yang tidak dibutuhkan.

“Jaga kesehatan, pastikan juga kendaraan yang digunakan untuk mudik dalam kondisi yang prima sehingga kita semua dapat sampai ke tempat tujuan dengan selamat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kutim, Masnip Sofwan melaporkan sebanyak Rp 1,6 M total zakat telah disalurkan pihaknya kepada yang membutuhkan.

Selain itu, Baznas sudah menyalurkan zakat kepada korban kebakaran yang terjadi di beberapa tempat di Kutai Timur. “Kami slalu mendoakan yang mengeluarkan zakat sehat dan mendapatkan surganya Allah,” kata ketua Baznas Kutim.

Dia berharap, masyarakat yang ekonominya lebih dapat rutin mengeluarkan zakat harta mereka, yakni 2,5 persen dari pendapatannya.

“Zakat ini dari masyarakat dan untuk masyarakat yang membutuhkan. Jadi sangat membantu apabila ada saudara kita yang sedang mengalami musibah, seperti kebakaran kemarin,” jelasnya.

“Kami telah menyalurkan bantuan kepada para korban dan itu berasal dari zakat masyarakat Kutai Timur sendiri. Artinya, dengan berzakat kita dapat membantu saudara kita yang sedang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *