Perumdam TTB Kutim Target 3 Besar di Ajang Perpamsi, Bupati Harap Atlet Tetap Sportif

Daerah, Headline, News4700 views

Kutim — Ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-6 bakal digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 22 hingga 27 Juni 2024.

Kontingen Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Perumdam TTB Kutim) pun menargetkan raih posisi tiga besar di ajang bergengsi ini.

Berkekuatan 50 orang, termasuk atlet, pelatih dan ofisial, kontingen Kutim siap berkompetisi pada tujuh cabang olahraga (Cabor) antara lain bulutangkis, tenis meja, futsal, bola voli, catur, dan song festival.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman secara resmi melepas kontingen di halaman Kantor Pusat Perumdam TTB Kutim di Kabo, Sangatta Utara, pada Rabu 19 Juni 2024.

Ardiansyah Sulaiman dalam kesempayan itu menyampaikan, dalam pertandingan, setiap atlet penting menjunjung tinggi sportivitas.

“Sportivitas harus dimiliki setiap atlet. Sportivitas memastikan kamu menghormati orang yang kamu lawan, terlepas dari situasi menang atau kalah. Harus ‘respect’ pada lawan,” ucap Bupati.

Seluruh anggota kontingen, imbau Bupati, agar selalu menjaga nama baik instansi dan daerah yang diwakili.

Pasalnya, di dunia olahraga Kaltim, atlet Kutim sering diperhitungkan. Karena itu Bupati harap jangan sampai ada tingkah laku negatif yang dapat membawa nama daerah menjadi tidak baik. “Sekali lagi, jaga nama baik kita selama perlombaan berlangsung.”

Dikemukakannya, olahraga bukan hanya mengajarkan kompetisi, tetapi nilai-nilai kehidupan seperti karakter, disiplin dan penerimaan hasil pertandingan.

“Tetap jaga kesehatan dengan baik, jaga kekompakan, dan sukses mengikuti Porda Perpamsi ini. Veni, Vidi, Vici. Saya datang, bertanding, dan menang,” tuturnya.

Sementara, Direktur Utama Perumdam TTB Kutim Suparjan, menjelaskan Porda Perpamsi adalah agenda rutin dua tahunan yang diikuti seluruh PDAM di Kaltim. “Ada sembilan kabupaten/kota yang mengikuti Porda Perpamsi ini.”

“Pada Porda Perpamsi ke-5 tahun 2022 di Bontang, Kutim berhasil meraih posisi tiga besar dengan 9 medali emas, 7 perak, dan 1 perunggu. Pada 2024 ini, PPU menjadi tuan rumah,” tambahnya.

Kata dia, atlet peraih emas di Porda Perpamsi ke-6 bakal mewakili Bumi Etam di Pekan Olahraga Nasional (PON) Perpamsi Makassar pada 4-7 Agustus mendatang.

Para atlet ini telah diseleksi ketat oleh Badan Pembina Olahraga (Bapor) PDAM Tirta Tuah Benua. “Harapan kami bisa masuk tiga besar di event ini.”

“Diharapkan Porda Perpamsi VI ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan persahabatan antarkaryawan Perumdam di Kaltim, serta meningkatkan prestasi olahraga Perumdam Kaltim di tingkat nasional,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *