Mudahkan Aktivitas Masyarakat, Toilet Umum Kini Tersedia di GOR Kudungga

Headline, News, Olahraga2300 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur (Kutim) terus melakukan pembenahan terhadap fasilitas Gedung olahraga (GOR) Kudungga Sangatta Utara. Salah satu fasilitas yang sempat dikeluhkan masyarakat adalah toilet.

Namun, kini fasilitas toilet di GOR Kudungga telah tersedia. Hal ini tentu memudahkan aktivitas masyarakat yang sedang melakukan aktivitas olahraga di GOR Kudungga.

Kepala UPT Sarpras olahraga Kudungga, Hadri Nirwan mengaku senang dengan upaya tersebut. Sebab, sejak lama itu menjadi keluhan masyarakat yang kadangkala kesulitan menjangkau toilet umum di sekitaran venue.

“Sekarang sudah bagus apalagi toilet ini dibangun dengan tujuan untuk memudahkan kegiatan di luar dari Gedung kan karena biasanya masyarakat yang sering jogging atau komunitas running ini datang untuk mencari toilet makanya kita buat toilet-toilet di beberapa venue khususnya di outdoor.” kata Hadri di GOR Kudungga Jumat malam, (05/07/2024).

Selain ketersediaan toilet umum, salah satu fasilitas yang juga tak kalah penting dari Gedung olahraga kudungga saat ini adalah pengoptimalan Kembali pembangunan kolam renang yang saat ini tidak berjalan.

“Untuk kolam renang itu butuh lanjutan saja tetap diupayakan untuk dilanjutkan Kembali kok.” ucap Hadri.

Ditanya juga tentang pembangunan Sport Hall, Hadri mengungkapkan bahwa untuk sementara area tersebut dijadikan tempat parkir dulu untuk sementara.

“Sebenarnya itukan area parkir tapi biasanya kalau mengikuti konsep kawasan olahraga sekarang area-area terbuka seperti itu dijadikan area sport hall nah kalau dalam layout sendiri di area paling depan itu adalah area parkir.” tutur Hadri.

Hadri mengatakan bahwa pihaknya juga berusaha untuk pembangunan Kawasan parkir di area Gor Kudungga tidak lagi ada pembatasnya guna memudahkan kelayakan tempat apabila diperlukan.

“Kita berupaya untuk tidak lagi ada sekat-sekat jadi di los kan saja supaya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan outdoor baik itu untuk konser, olahraga tradisional atau kegiatan sosial kemasyarakatan bisa dilaksanakan didepan situ,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *