Enam Parpol Sepakat Usung Kasmidi Bulang di Pilkada Kutim, Siapa Pendampingnya ?

Headline, News, Politik7700 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Koalisi gemuk tercipta di Pilkada Kutai Timur (Kutim). Golkar, Nasdem, Gerindra, PAN, Gelora, dan PDI Perjuangan sepakat berkoalisi.

Hal itu terungkap saat para petinggi parpol tersebut menggelar konferensi pers di RM Ocean, Jalan Yos Sudarso III, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Rabu (3/7/2024).

Enam Partai politik itu sepakat mengusung Kasmidi Bulang sebagai bakal calon Bupati Kutai Timur. Bergabungnya enam partai ini mengingatkan pada koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengantarkan Prabowo Subianto duduk sebagai presiden RI terpilih.

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang mengungkapkan langkah koalisi yang menjadi pembahasan utama dalam pertemuan kali ini juga merupakan koalisi nasional dalam Koalisi Indonesia Maju. Meski belum semua parpol dapat hadir pada kesempatan tersebut.

“Kami juga dibesarkan oleh KIM, yang kami harap gemuk tapi tidak keropos di dalam,” ungkap Kasmidi, yang diaminkan Ketua Gerindra Kutim dr Novel Tyty Paembonan dan Ketua Nasdem Kutim Arfan, yang mendampingi Kasmidi.

Bahkan, Kasmidi mengungkapkan koalisi mereka berpotensi bertambah. Pasalnya, mereka masih melakukan lobi politik dengan sejumlah partai lain untuk ikut bergabung dengan koalisi mereka. “Ini akan terus berjalan,” tegas Kasmidi.

Meskipun demikian, teka-teki siapa yang jadi pendamping Kasmidi Bulang belum terjawab. Mereka kompak untuk memberikan Kasmidi Bulang keleluasaan untuk memilih pendampingnya di Pilkada Kutim.

“Siapa calon wakilnya, kami serahkan saja kepada beliau (Kasmidi Bulang), untuk bisa memilih yang terbaik,” terang Arfan

“Tentunya kami harapkan agar bisa memilih yang terbaik di antara yang terbaik,” sambung Novel. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *