Didorong Maju di Pilkada Kutai Timur, Agiel Suwarno Sebut Tes Ombak

Headline, Politik8800 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Nama Agiel Suwarno santer dikabarkan didorong untuk jadi bakal calon wakil Bupati Kutai Timur (Kutim). Hal ini tidaklah mengherankan, sebab Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) itu merupakan ketua DPC PDIP Kutim.

“Sebagai ketua partai, saya termasuk ikon. Ketika ada Pilkada, kita punya kursi, tidak salahkan ikut-ikut tes ombak,” kata Agiel Suwarno kepada Indeksmedia, Selasa (9/7/2024).

Meski demikian, untuk maju atau tidak di Pilkada Kutim, dirinya menyerahkan keputusan akhir di DPP PDIP. Dia juga mengaku tidak ingin memaksakan diri pada Pilkada Kutim ini.

“Mengenai nantinya keputusan DPP, kita serahkan kepada DPP. Tapi kami juga punya catatan, artinya kami juga tidak memaksakan diri,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, awalnya dirinya menanyakan kepada koleganya di PDIP siapa yang akan mewakili partai berlambang banteng itu maju di Pilkada Kutim.

Namun, para kader PDIP Kutim tak ada yang siap. Mereka malah mendorong Agiel Suwarno untuk maju bertarung di Pilkada Kutim.

“Kalau sebagai ketua partai tentu saya tanyakan ke teman DPC, ternyata tidak ada yang siap. Karena saya ketua partai, teman-teman bilang, sudah Pak Ketua daftar. Daftarlah kita di PDIP dan beberapa partai. Tapi ini bagian dari tes ombak, belum final,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *