Ardiansyah Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Kutim di Partai Gelora

Headline, Politik3900 views

KUTIM, INDEKSMEDIA.ID – Ardiansyah Sulaiman menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kutai Timur (Kutim) ke sekretariat Partai Gelora Kutim, Minggu (26/5/2024).

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan Kutai Timur beragam sumber daya alam (SDA). Untuk itu, dia menilai pembangunan berkelanjutan perlu agar SDA dapat dikelola dengan baik.

Belum lagi, Kutim bakal jadi Superhub dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, serta menjadi pendukung di bidang ekonomi IKN.

“OLeh karenanya kita membutuhkan lebih baik sebagai SDM di bidang pendidikan, sosial dan semua bidang pengelolaan sumber daya alam Kutai Timur,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah Sulaiman juga membeberkan potensi SDA yang dimiliki Kutim, seperti garis pantai, biota laut, keindahan alam, pertanian serta hasil tambang.

“Sumber daya alam harus dikelola secara perorangan, Apa artinya terstruktur dengan baik tidak merusak makna untuk orang tinggal di dalamnya. Kutim juga harus siap sebagai salah satu daerah penyokong IKN,” ungkapnya.

Ardiansyah Sulaiman juga mengatakan dengan adanya SDM dan SDA yang dimiliki Kutim, dia berkeyakinan daerah yang dipimpinnya selama lima tahun ini dapat lebih maju bila kembali dipercayakan kepadanya.

“Kita harus mandiri, artinya kita berdaya saing, serta SDA kita ini harus memanfaatkannya untuk kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Ardiansyah Sulaiman juga memaparkan capaian yang dia raih pada periode pertamanya. Seperti pemberian beasiswa kepada mahasiswanya.

Selain itu juga membuat aturan anak wajib sekolah di PAUD dengan konsep pendidikan yang menyenangkan.

“Karena kita melihat hampir di semua sekolah PAUD itu ada yang lulusan SMA, ada sarjana tapi tidak linier dengan guru PAUD,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *